Press "Enter" to skip to content

Wow! Ternyata BERPEGANGAN TANGAN Suami Istri Bisa Bikin Tambah SEHAT Lho..

Ayo Bagikan:

Ternyata hal sederhana seperti berpegangan tangan punya efek kesehatan yang tak bisa diremehkan lho Bunda. Padahal cuma sepele ya, tapi kok manfaatnya banyak banget.

Coba deh baca tulisan yang kami kutip dari idntimes.com ini;

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa sayangmu terhadap seseorang, baik secara ucapan atau tindakan. Mulai dari yang paling intens seperti berpelukan sampai yang paling ringan seperti merangkul atau bergandengan tangan.

Namun ternyata sekadar berpegangan tangan dengan pasanganmu punya manfaat kesehatan menakjubkan. Dilansir dari berbagai sumber, baca selengkapnya di sini ya.

1. Koneksi yang ditimbulkan dari berpegangan tangan bersama yang tersayang lebih dari sekedar kulit bersentuhan dengan kulit

Berdasarkan penelitian yang dipublikasi di PNAS.org, berpegangan tangan bisa menyebabkan alur nafas dan detak jantung kita tersinkronisasi antar pasangan. Selain itu, aktivitas tersebut juga bisa meringankan rasa sakit fisik.

Kesimpulan ini dibuat berdasarkan hasil observasi 22 pasangan heteroseksual (usia 23-32 tahun) yang sudah menjalin hubungan minimal selama 1 tahun. Penelitian yang dilakukan terfokus pada sinkronisasi interpersonal.

2. Ternyata ada banyak cara tubuh kita secara otomatis tersinkronisasi satu sama lain, terutama dengan pasangan

Penelitian ini diawali oleh kejadian nyata. Pavel Goldstein dari University of Colorado Boulder, selaku pemimpin penelitian, menyadari bahwa ketika ia memegang tangan istrinya saat melahirkan, rasa sakitnya menjadi lebih ringan. Dari sini, Goldstein ingin menguji hipotesisnya di lab: apakah benar sentuhan bisa meringankan rasa sakit fisik seseorang.

3. Pendeteksian manfaat sentuhan dilakukan dengan menggunakan electroencephalography (EEG) pada semua pasangan dan mereka diberikan beberapa skenario khusus

Skenario-skenario yang berbeda tersebut termasuk duduk bersama dan gak bersentuhan, duduk bersama sambil berpegangan tangan dan duduk di ruangan terpisah. Tiap skenario tersebut dibarengi dengan perlakukan suhu panas ringan pada tangan responden wanita.

Ternyata gelombang otak paling sinkron adalah pada pasangan yang berpegangan tangan dan rasa sakit yang dirasakan sang wanita lebih berkurang banyak. Rasa empati yang terhubung ditambah dengan sinkronisasi bagian metabolisme antar tubuh membantu otak lebih baik dalam mengelola rasa sakit.

4. Bahkan di bawah kesadaran, sebenarnya setiap manusia berusaha mencari “rekan” untuk berbagi rasa, apapun bentuk rasanya

Secara alami kita memang mencari pasangan dan berusaha sinkron dengan orang lain. Bahkan sinkronisasi ini terbaca dalam keilmuan fisika (terutama terkait gelombang). Penelitian ini tidak menjangkau hubungan homoseksual atau hubungan selain pasangan intim yang seperti antara orangtua dan anak. Namun yang jelas, berpegangan tangan diketahui tetap memberikan manfaat.

Menurut Goldstein, kita telah berkembang bersama dengan teknologi yang merombak kebiasaan komunikasi kita, sampai-sampai kita kekurangan interaksi fisik. Interaksi fisik seperti berpegangan tangan yang terlihat sederhana ini ternyata sangat berharga dan bermanfaat. Lakukan dengan penuh ketulusan dan rasa sayang, sehingga manfaatnya akan benar-benar terasa.

:: Akhirnya Ketahuan Juga, Resep Rahasia Bikin Istri Awet Muda… 🙂

Dear Ayah Bunda,

Suatu pagi, tiga orang perempuan, Dewi, Nia dan Dina, tengah berbincang di sebuah ruang tamu.
Dewi : “Wah, kamu tampak awet muda dan ceria, Nia. Apa rahasianya?”
Nia : “Biasa sih. Aku rajin ke salon kecantikan dan melakukan perawatan tubuh di sana. Itu sebabnya aku selalu tampak awet muda”.
Dewi : “Kalau kamu. Dina? Apa rahasia kamu selalu tampak awet muda?”
Dina : “Gampang kok. Tiap hari aku dipeluk suamiku 12 kali. Ini yang membuatku awet muda”.

Ya. Ada Banyak Cara Awet Muda.

Sejak dari yang membayar mahal sampai yang murah.
Pelukan suami kepada isteri, dan sebaliknya, tidak bisa digantikan oleh apapun dan oleh siapapun. Benar-benar spesial, dan tak tergantikan oleh kecanggihan teknologi.
Dan hanya boleh dilakukan oleh pasangan yang sah.
Saling memeluk menimbulkan perasaan nyaman, karena yang memeluk adalah pasangan yang sah.
Jika berpelukan dengan selingkuhan akan menimbulkan perasaan
tidak nyaman karena takut ketahuan. Juga menimbulkan perasaan bersalah serta berdosa karena mengkhianati pasangan.

:: Bagaimana Pelukan Mampu Membuat Awet Muda?

Saat berpelukan, tubuh melepaskan hormon oxytocin yang berkaitan dengan rasa damai dan cinta. Hormon ini membuat jantung dan pikiran menjadi tenang dan sehat.

Itulah sebabnya, pelukan diyakini dapat menambah angka harapan hidup pasangan anda.
Satu pelukan, bisa meningkatkan angka harapan hidup satu hari bagi pasangan anda.

Setiap kali anda memeluk pasangan dengan penuh ketulusan dan kasih sayang, bertambahlah angka harapan hidupnya, karena bertambah rasa bahagia dan kesehatan jiwanya. Penambahan angka harapan hidup ini akan tampak pada penampilannya yang awet muda. Semakin sering dipeluk, semakin tambah awet muda.
Jadi kalau ada istri yang tampak lelah dan tampak cepat tua, lebih tua dari usia sebenarnya, mungkin karena jarang dipeluk suaminya.

Jika suami jarang memeluk istri, suasana jiwa istri menjadi ‘lapar perasaan’. Ada tuntutan jiwa yang ingin dipeluk, dibelai dan dielus, namun tidak terpenuhi. Tidak ada hormon oxytocin yang diproduksi dalam tubuh istri sehingga merasa kurang perhatian dan kurang bahagia.

Para Suami Sering Seringlah Memeluk Istrimu.
Pelukan itu bukan saja gratis, namun juga berpahala dan sangat menyenangkan hati istri.
Itulah yang membuat istri awet muda secara gratis.

Please Like dan Share
Semoga bermanfaat yaa.. 🙂 langsung peluk istrinya deh 🙂

Ayo Bagikan:

Comments

comments

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *