Press "Enter" to skip to content

Sadarlah, Istri Yang Luar Biasa Terbentuk Dari Didikan, Dukungan, Dan Arahan Tangan Suami Yang Juga Luar Biasa

Ayo Bagikan:

Dear para suami, jangan biasakan diri membandingkan istrimu dengan istri orang lain, tetapi lihatlah bagaimana dirimu sendiri, sudahkah seperti suami-suami mereka?

Kamu boleh mengagumi kebaikan istri orang lain, tapi jangan sampai rasa kagummu membuatnya sakit hati karena terlalu seringnya kamu membanding-bandingkannya.

Dan ingatlah, istri yang luar biasa itu terbentuk dari didikan, dukungan, dan arahan tangan suami yang luar biasa juga.

Jangan Dulu Mengatakan “Istri Orang Lebih Cantik” Tapi Sadarlah, Sudahkah Dirimu Memberi Kesempatan Istrimu Merawat Diri Yang Sama?

Jadi sebanyak apapun kekurangan yang ada pada istrimu, jangan sampai kamu tega mengatakannya dengan bahasa tidak pantas. Apalagi sampai tega hati membanding-bandingkan kecantikannya dengan istri orang lain.

Jangan sampai kamu berkata “istrinya si A cantik ya”, karena yang demikian sangatlah menyakitkan hati. Tapi alangkah lebih baiknya saat kamu merasa demikian, maka sadarlah terlebih dahulu akan posisimu sebagai suami.

Sudahkah dirimu memberi kesempatan istrimu merawat diri yang sama?

Karena baik buruknya seorang istri tergantung suami, cantik tidaknya seorang istri tegantung dari seberapa bijak isti memberi hak untuk istri berdandan.

Jangan Dulu Berkata “Istri Orang Lain Lebih Shalehah” Tapi Sadarlah, Sesering Apa Dirimu “Mendidik” Istrimu Dengan Ilmu Agama?

Jagalah tanggung jawabmu sebagai seorang suami, bukan hanya tak luput untuk menafkahi, tapi pula jagalah perasaan istrimu dengan penuh kasih sayang.

Sesalah apapun istrimu jangan menegur dengan bahasa yang kasar, jangan dulu kamu berkata “kamu tidak seperti istri si B, yang shalehahnya luar biasa”. Hey, ingat sadarkan dulu hatimu, sudah sesering apa dirimu “mendidik” istrimu dengan ilmu agama?

Jangan Dulu Berkata “Istri Orang Lain Lebih Sabar” Tapi Sadarlah, Apakah Ada Waktu Bagimu Untuk Menyemangatinya?

Bijaklah pula disaat istrimu terlihat kurang sabaran, terlihat lusuh, dan agak murung. Jangan menambahi dengan perlakuan yang tidak mengenakkan juga, apalagi sampai berkata “kamu tidak sabaran ya, coba seperti istri si C”, jangan!

Karena ucapanmu yang secara tidak sengaja membandingkannya itu sangatlah menyakitkan, meski tujuanmu benar. Tapi sadarlah dulu, apakah ada waktu bagimu selama ini untuk menyemangatinya ditengah dia mengurus semuanya untukmu?

Jangan Dulu Berkata “Istri Orang Lain Lebih Cerdas”Tapi Sadarlah, Sudahkah Engkau Menfasilitasi Mudahnya Belajar Ilmu Bagi Istrimu?

Jangan dulu berkata “kamu tidak secerdas istrinya si dia” saat mendapati istrimu melakukan kesalahan, tapi sadarlah dulu, sudahkan selama ini engkau menfasilitasi mudahnya belajar ilmu bagi istrimu? Dan jika tidak, jangan egois berkata seperti itu, namun bimbinglah ia dengan baik dan penuh cinta.

Dan Jangan Pula Berkata “Istri Orang Lain Lebih Penyayang” Tapi Sadarlah, Apakah Dirimu Juga Sepenuh Jiwa Menyayanginya?

Dan jangan pula berkata “istri orang itu penyayang banget, pengertian, dan selalu bisa menghargai suaminya” tapi sadarlah, apakah selama ini dirimu juga sepenuh jiwa menyayanginya? Sebab bisa jadi wanita yang kamu kagumi kebaikannya ternyatadibelakangnya ada sosok suami yang selalu sabar dan tulus.

Karena Jangan lihat outputnya tapi lihatlah prosesnya, seserius apa kamu berproses menghebatkan istrimu maka tentu takkan terfikir untukmu membandingkannya dengan wanita lain.

Tes: Apa Istri Anda Sudah Bahagia? Coba Cek 10 Tanda Ini

Kondisi kejiwaan seseorang umumnya dipengaruhi oleh berbagai masalah yang terjadi dalam hidupnya. Oleh karena itu, ketika seorang istri sedang bahagia dengan sendirinya stres akan pergi menjauh.

Suami mana tidak suka melihat istrinya bahagia? Selain membuat hubungan pernikahan makin harmonis, istri yang bahagia membuat anak-anak tumbuh sehat serta cerdas. Istri yang bahagia juga bisa menjadi tolak ukur keadaan ekonomi sebuah keluarga, di mana makin bahagia seorang istri biasanya makin baik pula keadaan ekonomi keluarga tersebut.

Para suami sangat perlu memastikan kebahagiaan istrinya, sebab istri yang bahagia adalah awal bagi keharmonisan rumah tangga. Anak-anak pun akan merasakan dampaknya, ketika kedua orangtuanya bahagia, dengan sendirinya anak-anak akan tumbuh dan berkembang dalam situasi keluarga yang penuh kehangatan.

Mengingat betapa pentingnya istri yang bahagia, berikut adalah 10 tanda yang perlu dipahami oleh para suami untuk mengetahui apakah istri-istri mereka sedang bahagia atau tidak?

Yuk, coba dites apakah istri Anda sudah cukup bahagia dalam rumah tangganya?

1. Selalu penuh semangat-kah dia? Perhatikan kegiatan sehari-hari istri Anda dari mulai bangun pagi hingga akan beranjak tidur. Istri yang bahagia biasanya akan penuh dengan semangat. Istri Anda juga akan jarang ‘merepotkan’ Anda, tapi ia akan berusaha untuk bisa mandiri dan memastikan semua kebutuhan keluarga terpenuhi.

2. Jarang marah? Logikanya ketika seseorang sedang bahagia mustahil ia akan marah-marah tanpa ada alasan yang jelas. Istri yang bahagia akan mampu mengendalikan emosinya, ia sadar bahwa kemarahan tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah, tapi justru akan semakin memperkeruhnya.

3. Jarang stres? Kondisi kejiwaan seseorang umumnya dipengaruhi oleh berbagai masalah yang terjadi dalam hidupnya. Oleh karena itu, ketika seorang istri sedang bahagia dengan sendirinya stres akan pergi menjauh.

4. Tubuhnya terlihat sehat dan bugar? Istri yang bahagia umumnya akan sangat peduli dengan penampilan dan kondisi kesehatan tubuhnya. Untuk itu, ia akan menjaga dengan sebaik mungkin dengan cara mengonsumsi makanan sehat, olahraga dan istirahat yang cukup.

5. Bagaimana senyumannya? Perhatikan bagaimana cara istri Anda tersenyum ketika Anda goda, sebab senyuman yang ceria dan tulus tidak akan pernah bisa dilakukan oleh seseorang yang suasana hatinya sedang tidak bahagia.

6. Stabilkah gairah seks-nya? Gairah seksual seseorang sangat dipengaruhi oleh suasana hatinya. Maka dari itu, ketika seorang istri sedang bahagia dengan sendirinya gairah seksualnya akan tetap terjaga.7.

7. Apakah ia cukup peduli dan penuh perhatian? Perhatikan bagaimana cara istri Anda mengurus rumah tangga atau ketika ia sedang bertemu dengan orang lain. Istri yang bahagia umumnya akan sangat perhatian dan tidak mengalami kesulitan ketika berinteraksi dengan orang lain.

8. Dia tidak memikirkan diri sendiri. Ketika kebutuhan lahir maupun batin istri tercukupi pasti ia akan merasa sangat bahagia dan nyaman. Oleh karena itu, ketika melihat ada orang lain sedang mengalami kesulitan, maka dengan sendirinya rasa iba dan keinginan untuk membantu akan muncul dari dalam hatinya.

9. Apakah dia sangat memperhatikan penampilan? Istri yang bahagia akan sangat peduli dengan penampilannya, baginya penampilan yang selalu terjaga adalah bentuk untuk menghargai diri sendiri, keluarga, terlebih menghargai suaminya.

10. Batinnya penuh dengan rasa syukur. Terakhir, istri yang bahagia akan penuh dengan ucapan syukur. Mungkin baginya keadaan ekonomi bukanlah satu-satunya faktor pendukung kebahagiaan, tetapi melihat suami yang setia, anak-anak tumbuh sehat dan penurut, rumah tangga bahagia, dan sebagainya. Baginya itu sudah lebih dari cukup untuk membuatnya bahagia.

Sumber: humairoh.com

Ayo Bagikan:

Comments

comments

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *