Press "Enter" to skip to content

Dibaca nih! Buat Ibu-Ibu yang Sibuk Ngumpulkan Uang, Jangan Sampai Nasibmu Seperti Istri Pak Yono Ini..

Ayo Bagikan:

Buat ibu” yg sibuk ngumpulkan uang, jgn sampai nasibmu seperti istri pk Yono.
Masih ada waktu RUBAHLAH pandangan hidupmu.

Ada satu pasangan suami-isteri, Pak Yono dan Bu Yuni. Pada saat menikah Pak Yono umurnya 29 dan Bu Yuni umurnya 27.

Suami istri ini hidupnya hemat sekali, serta sangat ulet dan giat berdagang. Toko buka paling pagi, jam 7, dan tutup paling malam di banding toko lainnya.

10 tahun kemudian, krn keterampilan istrinya mengelola keuangan, mereka sudah memiliki deposito 30 milyar di bank, tapi hidup mereka tetap super sederhana. Istrinya sangatlah hemat, bahkan membeli baju barupun cuma 3 potong dlm setahun, itupun cuma sekali di waktu tahun baru. Tas tidak pernah yg bermerek dan tidak pernah ikut arisan atau kongkow bergaul dengan yg lainnya.

Suami istri ini juga tidak pernah rekreasi. Mereka hanya fokus kerja, kerja, dan kerja. Pulang kerja hanya untuk istirahat. Begitu setiap harinya. Bahkan untuk makan di restaurant pun setahun bisa dihitung dengan jari. Karena hanya bekerja, mereka tdk mempunyai banyak teman. Bersedekah juga tidak pernah.

Usia 45 tahun Bu Yuni kena serangan jantung kemudian meninggal dunia. Uang mereka pada saat Bu Yuni meninggal sudah mencapai 45 milyar.

Belum sampai setahun, Pak Yono kawin sama pelayan tokonya yg bernama Sularti dan mulailah Pak Yono menikmati hidup santai dgn istri barunya yg masih ranum itu.

Neng sularti , mantan pelayan toko itu, berujar sambil tersenyum bahagia, *”Kang, selama ini Neng pikir Neng kerja buat Bu Yuni, ternyata dia yg kerja buat Neng…”.*
😊😁😃
Nah, sebelum anda seperti Bu Yuni, ingatlah untuk:

1. Menjaga kesehatan anda dengan olahraga dan makan nutrisi yg baik
2. Percantik diri anda supaya awet muda
3. Pakailah pakaian yg pantas
4. Gunakanlah barang yg baik
5. Tamasyalah setiap tahun beberapa kali dengan keluarga
6. Bertemanlah dengan banyak teman yg baik, dan jangan terlalu pelit
7. Bersedekahlah dan gunakanlah duit anda dengan cara yg benar dengan tujuan² yg baik namun tidak berlebihan
8.
Jangan seperti Bu Yuni yg banting tulang dan ngirit kebangetan, hingga tidak menikmati hidup, tapi hasil jerih payahnya itu malah dinikmati oleh orang lain, karena:

Duit… tak bisa dibawa mati, *tapi tak ada duit memang rasanya mau mati.*
Duit… tak bisa beli kasih sayang, *tapi kasih sayang bisa melayang bila tak ada duit*.
Duit… tak bisa beli tidur nyenyak, *tapi tak ada duit tidur pun tak nyenyak.*
Duit… tak bisa beli kesehatan, *tapi untuk sehat pun diperlukan duit*.
Duit… tak bisa beli kebijaksanaan, *tapi untuk mendapatkan ilmu yg baik jg diperlukan duit.*
Duit… orang bodoh nampak cerdik bila ada duit, *tapi orang cerdik nampak bodoh bila tak ada duit.*
Duit… bukan segalanya, *tapi hampir segalanya perlu duit*

Benar kata orang….
Jangan lupa bahagia

:: WAHAI, SUAMI.. SUDAH TAHUKAH ANDA DENGAN 5 HAL INI..

Dear Ayah Bunda,

1. Bisa Anda bayangkan tugas sang Istri mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi? semuanya selalu diisi dengan beragam kegiatan rumah tangga. Mereka harus bangun pagi menyiapkan makan buat Suami dan anak-anak mereka, belum lagi membersihkan rumah, mencuci dan merapikan pakaian, bisa dibayangkan bahkan untuk merawat diri mereka sendiri aja udah tak ada waktu.

Lalu masihkah Suami menuntut Istri untuk membuat diri mereka menarik dengan ketiadaan waktu untuk mengurus diri mereka sendiri?

2. Berapa uang yang Suami berikan pada Istri supaya diri mereka bisa tampil menarik di mata Suami? apakah tampil menarik hanya cukup dengan rajin mandi saja? tidak bukan? Istri perlu memakai kosmetik, wewangian, baju dan perhiasan yang menarik supaya diri mereka tampil baik & menarik di hadapan Suami mereka.

Lalu apa Suami sudah memberikan uang yang layak pada Istri hingga mereka bisa mencukupi semua kebutuhan itu? bahkan terkadang untuk kebutuhan sehari-hari saja Istri harus pandai-pandai untuk bisa mengatur pengeluaran dari minimnya uang yang diberikan Suami.

3. Tampil menarik itu ternyata tak cukup hanya terlihat bagus secara fisik saja. Cantik sesungguhnya terpancar dari dalam. Mudahnya menjadi wanita yang cantik luar dalam hanya dengan berusaha menjadi wanita dan Istri yang solehah.

Lalu bagaimana seorang wanita bisa menjadi Istri solehah, padahal Suami mereka sendiri belum bisa jadi imam yang baik bagi keluarga? lalu bagaimana mungkin dia bisa memimpin dan menjadi contoh tauladan bagi Istri dan anak mereka?

4. Anda ingin Istri selalu menarik di hadapan para Suami? Anda ingin Istri tampak selalu langsing seperti saat remaja? ketahuilah karena pengaruh kehamilan dan hormon, wanita memang lebih sulit untuk menurunkan kembali berat badan mereka seperti sedia kala. Namun cobalah untuk melihat dari sisi lain, kembalilah bersyukur telah memiliki Istri dan anak yang susah payah dilahirkan dari rahim Istri Anda dengan bertaruh nyawa.

Coba bayangkan bagaimana Istri menahan kesakitan dan kehilangan banyak darah ketika melahirkan. Itu semua tak lain dan tak bukan demi untuk membahagiakan Anda.

5. Dan yang terakhir, memang benar adanya jika rumput tetangga memang lebih hijau dari rumah kita. Namun percayalah hijaunya rumput tetangga belum tentu lebih menyejukkan dibandingkan dengan rumah kita. Ketika Anda sudah memilih seorang wanita menjadi pendamping Anda yakinlah bahwa dia adalah belahan hati yang akan menemani Anda untuk selamanya.

Semoga bermanfaat yaa.. 🙂

Ayo Bagikan:

Comments

comments

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *